7 Kunci Sukses Bisnis MLM, Wajib Anda Tahu!

7 Kunci Sukses Bisnis MLM, Wajib Anda Tahu!



Banyak orang takut menjauhi pemasaran jaringan, juga dikenal sebagai multi-level marketing (MLM), karena semua mitos dan kesalahpahaman tentang jenis bisnis ini. Bagian negatif berasal dari tingkat keberhasilan MLM rendah yang dilaporkan. Namun, bisnis pemasaran multi-level tidak ditakdirkan untuk gagal lebih dari bisnis lainnya. Terlepas dari bisnis rumahan yang Anda mulai, kesuksesan berasal dari melakukan pekerjaan untuk membangunnya. 

Apa Saja 7 Kunci Sukses Bisnis MLM?


Untuk beberapa alasan orang tidak mengetahui apa itu MLM, berikut terdapat bagaimana cara berbisnis MLM, banyak orang tidak melihat bisnis MLM mereka sebagai bisnis, seperti mereka akan jika mereka membuka waralaba atau memulai bisnis dari awal. Salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk memastikan kesuksesan Anda adalah memperlakukan bisnis MLM Anda sebagai bisnisnya.



Berikut adalah 7 Kunci Sukses Bisnis MLM untuk membantu Anda meningkatkan multi-level marketing (MLM) dan upaya merekrut dalam dunia penjualan langsung :

1. Memoles Realitas MLM


Untuk tetap aman dari skema piramida dan penipuan MLM , mempersenjatai diri dengan pengetahuan. Pelajari tentang industri penjualan langsung secara keseluruhan, teliti perusahaan MLM dengan cermat, dan tentukan apakah Anda cocok dengan sponsor Anda. Sebenarnya, sementara Anda bisa menjadi kaya di MLM, statistik menunjukkan bahwa kurang dari satu dari 100 perwakilan MLM benar-benar mencapai keberhasilan MLM atau menghasilkan uang. Namun, itu belum tentu kesalahan bisnis MLM. Kebanyakan atlet tidak pernah sampai ke Olimpiade, tapi itu bukan olahraga atau kesalahan Olimpiade.

2. Temukan Perusahaan dengan Produk yang Anda Cintai

Terlalu banyak orang terjebak dalam hype potensi pendapatan besar dari MLM, bahwa mereka tidak cukup memperhatikan apa yang perusahaan minta Anda jual. Anda tidak dapat menjual sesuatu atau membagi bisnis Anda jika Anda tidak benar-benar memiliki kebanggaan atas apa yang Anda wakili. Lakukan riset dan mitra MLM Anda dengan perusahaan yang memiliki produk yang dapat membuat Anda bersemangat. Jangan lupa untuk melihat rencana kompensasi perusahaan sebelum Anda bergabung dan pastikan itu menguntungkan bagi Anda.

3. Jadilah Asli dan Beretika

Salah satu alasan bahwa penjualan langsung mendapat pujian buruk adalah bahwa banyak perwakilan menggunakan hype dan kadang-kadang penipuan untuk memikat orang baru. Hal ini menyebabkan banyak orang percaya bahwa perusahaan MLM sendiri mendorong perilaku ini, padahal sebenarnya, mereka tidak.

4. Identifikasi Target Pasar Anda

Salah satu kesalahan terbesar yang dibuat MLM baru adalah melihat semua orang (termasuk teman dan keluarga # 4) sebagai calon pelanggan atau rekrutmen. Ini adalah salah satu area di mana industri MLM salah. Seperti bisnis lainnya, Anda akan memiliki kesuksesan dan efisiensi yang lebih besar jika Anda mengidentifikasi target pasar Anda dan memfokuskan upaya pemasaran Anda kepada mereka.

5. Buat Upaya untuk Berbagi Produk Anda // Rencana Bisnis Setiap Hari

Banyak sponsor MLM akan meminta Anda untuk fokus merekrut pembangun bisnis baru; namun, penghasilan Anda, dalam MLM yang sah, berasal dari penjualan produk atau jasa (baik melalui Anda atau rekrutan Anda). Lebih lanjut, pelanggan yang menyukai produk atau layanan dapat lebih mudah diubah menjadi pembangun bisnis baru.

6. Sponsor, Jangan Rekrut

Salah satu manfaat dari MLM adalah kemampuan untuk mendatangkan pembangun bisnis baru dan mendapatkan keuntungan dari penjualan yang mereka lakukan dalam bisnis mereka. Sementara beberapa orang melihat ini sebagai "menggunakan" orang lain, kenyataannya adalah Anda dihargai karena membantu orang lain sukses. Tetapi agar mereka berhasil, Anda perlu melihat peran Anda tidak memeras sebanyak mungkin karyawan, tetapi sebagai pemimpin dan pelatih. Fokusnya adalah pada kesuksesan orang-orang yang Anda bantu dalam bisnis, bukan pada Anda.

7. Pelajari Bagaimana Memasarkan


Dalam 7 Kunci Sukses Bisnis MLMMLM sering berpegang pada aturan tiga kaki (setiap orang yang berjarak 3 kaki dari Anda adalah calon pelanggan ) dan taktik pemasaran tradisional lainnya. Tetapi penjualan langsung sama seperti bisnis lainnya. Ini dapat dan harus dipasarkan dalam berbagai cara yang mempertimbangkan pasar target Anda, apa yang dibutuhkan, bagaimana Anda dapat membantu, dan di mana dapat ditemukan. Untuk itu, Anda dapat menggunakan berbagai alat pemasaran termasuk situs web (periksa kebijakan perusahaan Anda tentang situs web), email , dan media sosial untuk meningkatkan penjualan produk dan minat dalam bisnis Anda.

Baca juga:

Latest


EmoticonEmoticon