Kemudahan Era Digital Di Zaman Now dengan memanfaatkan teknologi digital

Kemudahan Era Digital Di Zaman Now Dengan Memanfaatkan Teknologi Digital

Kemudahan Era Digital Di Zaman Now Dengan Memanfaatkan Teknologi Digital


Zaman sekarang (zaman now) lebih mudah dibandingkan zaman dulu, Mengapa demikian? Kalian pasti taukan zaman sekarang lebih dimanjakan oleh teknologi yang semakin berkembang coba kalian bayangkan pada zaman dulu (bahasa kerennya zaman old) ingin berkomunikasi aja harus menulis di lembaran surat lah sekarang zaman sudah canggih bro sekarang enggak zaman lagi menggunakan lembaran surat dan harus menunggu lama untuk dibalas lah sekarang sudah ada surat elektronik(email) kita engga perlu lagi repot-repot untuk menulis di lembaran kertas, lebih kerennya lagi sekarang banyak Aplikasi-aplikasi buat berkomunikasi ya seperti Whatsapp, BBM, Line, dan masih banyak lagi lah pokoknya.

Zaman sekarang tanpa kita sadari peluang bisnis sangat banyak dan banyak orang-orang yang memanfaatkan peluang bisnis ini dengan baik, entah usaha besar ataupun usaha kecil-kecilan

Rugi deh kalau di Era Digital ini anda menyia-nyiakan begitu saja, kini saatnya kita yang memanfaatkan kesempatan ini. Mau tidak mau kita harus mengikuti apa yang berkembang saat ini jika tidak kita ikuti kita akan terpojok dan bahkan kita akan terus tertinggal, kalau enggak sekarang kapan lagi.

Banyak orang yang berkata jika zaman dulu lebih enak dari pada zaman sekarang karena orang-orang  pada zaman dulu saling berinteraksi secara langsung dibandingkan zaman sekarang jarang sekali orang-orang berinteraksi secara langsung.

Tetapi itu semuanya tergantung masing-masing orang menyikapi hal tersebut. Banyak orang-orang yang menikmati era jaman sekarang dengan keseruan keseruan yang dihasilkan pada era ini. Asalkan tetap ingat batas dan ketentuan yang berlaku. 

Apa Itu Era Digital?

Dikutip dari wikipedia, Era Digital Adalah Perubahan dari teknologi mekanik dan elektronik analog ke teknologi digital yang telah terjadi semenjak tahun 1980 dan berlanjut sampai hari ini. Revolusi Digital ini mengubah cara pandang seseorang dalam menjalani kehidupan yang sangat canggih saat ini. sebuah teknologi yang membuat perubahan besar kepada seluruh dunia, dari mulai membantu mempermudah segala urusan sampai membuat masalah karna tidak bisa manggunakan fasilitas digital yang semakin canggihini dengan baik dan benar. 


Generasi Zaman sekarang seharusnya lebih bersyukur karena lebih dimanjakan dengan berbagai macam teknologi yang sangat canggih. Dengan adanya teknologi diharapkan semua orang memanfaatkan dengan baik dan tidak menyalah gunakan teknologi tersebut. Berikut Beberapa Contoh Yang Ditawarkan Di Era Digital ini:

1. Lebih Mudah Berkomunikasi

Pada Zaman Era Digital ini Kita lebih dimudahkan dalam hal berkomunikasi dengan orang lain tanpa susah-susah kita mengirimkan surat kekantor pos, Zaman sekarang mau berkomunikasi menggunakan surat suratan udah enggak zaman kali, Sekarang Zamannya Sudah menggunakan Smartphone, dengan Smartphone kita bisa berkomunikasi dengan mudah dibantu dengan aplikasi chat seperti Whatsapp, BBM, Line Dan lainnya.


2. Membagi Informasi Bahkan Mendapatkan Rezeki

Dengan deberikannya kemudahan teknologi dan cepatnya perkembangan internet, Kebanyakan orang sangat mudah sekali membagi informasi dan mendapatkan informasi seperti mendapatkan informasi melalui sebuah website.

Kebanyakan orang hanya membuka website orang lain dan bingung bagaimana cara membuat website sendiri. Tenang aja Domainesia punya cara bagaimana membuat website, disana akan dijjelaskan bagaimana cara membuat website dan menjadi website profesional.

Membuat Website yang profesional membutuhkan Hosting agar website tersebut lebih terlihat elegan/keren. jika anda bingung memilih Hostingan yang mudah dan murah punyacara menganjurkan hosting melalui Domainesia. 


3. Transaksi Mudah

Kemajuan teknologi sangat berpengaruh pada bidang ekonomi, Contohnya pada transaksi jual beli yang sangat mudah dibandingkan pada zaman old alias zaman dulu, Pada zaman dulu jual beli harus saling bertatap muka, Lah sekarang proses pembelian dan proses pembayarannya sangat mudah. 

Hanya dengan menggunakan aplikasi-aplikasi online shop dan media pembayaran sangat banyak asalkan mempunyai uang.


4. Ilmu Bertambah

Dengan mudah mengakses menggunakan media internet kita tanpa sadar membuka sebuah informasi-informasi yang membuat menambah wawasan alias tidak gaptek. 

Jika ilmu kita bertambah wawasan kita bertambah maka semuanya akan berubah dengan sendirinya. Dibandingkan dengan zaman dulu, orang-orang pada zaman dulu sangat sulit untuk mencari informasi dan keadaan di luar lingkungan mereka. 

Dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat orang-orang akan mudah mendapatkan ilmu di dunia internet.


5. Membuka Lapangan Pekerjaan

Pada Era Digital ini bisa membuka lapangan pekerjaan lebih mudah, Banyak orang yang sukses dengan memanfaatkan kemajuan teknologi contohnya seperti mark yang membuat facebook, Ferry unardi pendiri traveloka dan masih banyak lagi.

Anda bisa seperti mereka ya anda bisa merintis kecil-kecilan dengan membuat website menggunakan blogspot. 


6. Bebas Berselancar Di Dunia Internet

Bebasnya Orang-orang membuka internet dengan memanfaatkan teknologi zaman sekarang bisa menambahkan kreatifitas dan berani mengeksplor diri contohnya dengan membuat vlog di youtube, banyak orang-orang yang kreatif membuat video-video yang unik entah bermanfaat atau cuman ingin mencari hiburan semata.

Jika anda bingung ingin Mengeksplor bakat yang dimiliki coba deh tuangkan didunia maya banyak orang-orang yang kratif dan banyak orang-orang yang sukses dengan memanfaatkan dunia maya. Jangan malu dan jangan pesimis tetapi optimislah demi kesuksesan.

Kesimpulan

jika anda sudah membaca semuanya serukan kita hidup di era digital ini, nah seharusnya kita bersyukur dengan semua ini. 

cara mensyukurinya dengan kita memanfaatkan teknologi dengan sebaik mungkin dan hal-hal yang positif aja yang diambil.

Pada era digital ini rugi jika menyia-nyiakannya dengan hal-hal yang tidak penting contohnya membuka situs-situs yang gk jelas dan bernuansa negatif. Era Digital ini anda bisa sukses asalkan dimanfaatkan dengan baik dan berusaha mencari informasi-informasi yang bermanfaat.

Semoga bermanfaat ya dan bijaklah menggunakan teknologi di Era Digital ini.

Baca Juga:


EmoticonEmoticon